Wednesday, September 24, 2014

Cara Mengembalikan File & Foto Yang Terhapus Pada Kartu Memori

Cara Mengembalikan File & Foto Yang Terhapus Pada Kartu Memori - Sobat pasti kesal kan jika Data yang penting tak sengaja terhapus Per terdelete atau bahkan hilang. Fille Data itu adalah fille data yg sangat penting berupa gambar atau fotto, video/film, musik atau laguu, ducumennt (ms excel, ms word, ms access, ms power point, dll). Pastilah Sobat bingung kan bila terjadi masalah seperti itu dan tdk tahu cara mengatasi file yg hilang bahkan di Recycle Bin file yg Sobat cari tak ada di situ. Utk itu bila Sobat Online ingin mengembalikan file yang terhapus di butuhkan sebuah Sofware utk membantu Sobat dlm merecovery data yg telah hilang salah satunya dgn menggunakan RECUVA.

Recuva adalah Sofware gratis windows utility, yg berguna utk mengembalikan atau merecovery file atau data yg telah hilang / terhapus yang berada di hardisk ,di flasdisk, mmc, micro atau kartu memory yg lain. Dgn menggunakan Sofware Aplikasi ini bissa membantu Sobat utk mengatasi problem tersebut. Banyak bermacam Sofware Aplikasi yg di sediakan utk mengatasi masalah ini salah satunya dgn menggunakan sofware gratis yaitu Recuva. Ok langsung saja Sobat, berikut Ane berikan tutorial tentang Panduan Cara Mengembalikan File yg Sudah Terhapus menggunakan Recuva di bawah ini:


Pertama Sobat Unduh terlebih dahulu Sofware Recuva
Setelah itu Instalah Aplikasinya hingga selesai
Setelah berhasil terinsal jalankan Program Recuvanya
Jangan lupa untuk di centang ya Sobat “Do not show this Wizard on startup” kemudian pilih next
Pilih Type File yg akn di recovery Oleh Sobat disini di sediakan untuk type file berupa e-mail, music(lagu), picture/fotto/gambar,documentts,compressed,video(film).Jika Sobat hanya kepingin mengembalikan data foto pilih lah picture atau bila file data berupa ms word atau ms excel pilihlah yg document namun jika Sobat menghendaki semua file yg kepingin di kembalikan pilih saja ”All Files”. Setelah tersebut di lanjutkan dgn memilih ”Next”

Kemudian di Form selanjutnya pilih lokasi atau tempat yg diinginkan Sobat untuk memulihkan file yg sudah terhapus. Jika file yang terhapus di berada sebuah flasdisk ataupun memory yang tersimpan di Handphone maka pilihlah “in spesific location” setelah itu brows, Pilih flasdisk yg akan di pulihkan datanya bahkan Sobat bisa memulihkan file  yang datanya  berada di dlm Folder tertentu. Bila sudah setelah itu pilih lah ” Ok  dan  pilih ” Next ”

Kemudian di Form berikutnya centang ” Enable Deep Scan ” setelah tersebut pilih ”Star” maka akn muncul proses recoverynya dan tunggu sampai prosesnya selesai
Setelah Proses selesai maka akan muncul Bulatan warna Merah serta Hijau.
Warna Hijau  ->File ini Masih bisa di kembalikan atau di pulihkan. Warna Merah ->File ini gak bisa untuk di kembalikan

Catatan : Untuk sebuah File bertype Documennt kadang file yang sudah di recovery dapat di selematkan namun pas di buka muncul kotakan atau bahkan file tersebut sudah menjadi kode kode yang aneh biasanya ini sudah terkena virus dan susah utk di kembalikan seperti semula dan utk file film terkadang jg sama ada yg dapat di putar & ada yang tdk dpt untuk di putar.
Disini Abdi akn merecovery data lagu dapat di lihat di gambar yg berada bawah. Untuk merecovery File data Sobat Online Harus memilih yang berwarna hijau & jangan lupa utk di centang data yg akan di Recovery

Kemudian Gw akn memilih file data utk di pulihkan atau di recovery berjumlah 6 buah. Setelah selesai dlm memilih data yg akan di pulihkan setelah itu pilih lah “Recover” lalu akn muncul lokasi yang di inginkan utk memulihkan File data tersebut. Jika mau menempatkan di folder baru maka buatlah folder baru terlebih dahulu atau pilih  “ Make New Folder ” kemudian beri nama folder tersebut pilih OK.

Yang terakhir periksalah File yang telah di pulihkan tadi di Folder  yg telah Sobat Online  pilih. Di bawah ini ialah gambar dari data file yg telah abdi recoveri atau pulihkan berjumlah  6 lagu.

Sekian Info yang bisa Gw bagikan kali ini tentang Panduan Cara Mengembalikan File & Foto Yang Terhapus Pada Kartu Memori. Semoga Informasi yang ane berikan pada kesempatan hari ini bisa bermanfaat & bermanfaat tentunya bagi Sobat Online. 

No comments:

Post a Comment