Friday, February 20, 2015

Cara Menonton Youtube Secara Offlinei

Salah satu fitur baru dari YouTube yang banyak dinantikan ialah fitur menonton video YouTube secara offline dengan cara unduh video, tonton kemudian. Mulai Kamis, 11 Desember 2014, fitur YouTube Offline sudah bisa dinikmati pengguna aplikasi YouTube di India, Filipina & Indonesia.

Dan kini, Google sudah menepati janjinya. Kita dapat menonton video Youtube secara offline baik tersebut untuk video kualitas standar maupun kualitas high definition (HD) 720p.




Fitur YouTube offline telah dijanjikan Google beberapa bulan lalu ketika meluncurkan smartphone harga murah Android One di India. Ketika ini, fitur tersebut telah bisa dinikmati oleh pengguna YouTube di Indonesia yang mengaksesnya via aplikasi di smartphone Android maupun iOS. Video yang telah diunduh tersebut bisa disaksikan berulang-ulang secara offline dlm periode 48 jam setelah diunduh.

Cara mendownload video dari Youtube sebenarnya cukup mudah, berikut Cara Menonton Youtube Secara Offline :



Pertama: Buka aplikasi Youtube di Android serta pilih video yang akn ditonton offline. Buka video tersebut & jika ikon ? muncul atawa enggak transparan maka video mendukung offline playback. Klik ikon tersebut.

Kedua: Tunggu beberapa ketika hingga unduhan selesai. Utk menyaksikan tatkala offline, sapu jari ke kanan layar dari posisi kiri, tap menu Offline.

Ketiga: sesudah di-tap hendak muncul beberapa video yang telah diunduh sebelumnya. Pilih kurang tepat satu video yg mau ditonton.

Keempat: Gambar di bawah ini adalah video Youtube dlm posisi dinikmati offline. Satu cirinya, ikon ? berubah menjadi v yang mendakan jika video itu telah diunduh sebelumnya.

Dengan kehadiran fitur Youtube offline, pemakai YouTube di Indonesia kini bisa mengakses tayangan kesukaannya dengan tidak sulit dan murah karena tidak bersifat streaming sehingga tidak membutuhkan jaringan internet, baik Wi-Fi maupun paket data. Cara untuk download serta nonton secara offline video Youtube, nantinya akn hadir pada sebagian besar bingkai konten video ikon offline utk mengaktifkan fasilitas tersebut. Saat ikon offline tersebut ditekan, maka video akn otomatis terunduh dan disimpan di kolom offline.

Melalui keterangan pada blog Google Asia Pasifik (11/12/2014), fitur YouTube offline ini akan membantu orang-orang melewati tantangan koneksi data, kecepatan serta biaya untuk menikmati versi YouTube yg mulus dan bebas-buffer dari konten favoritnya.

No comments:

Post a Comment