Friday, February 13, 2015

Terbaru dari Samsung Galaxy Tab

Utk memenuhi kebutuhan pasar ponsel akn kehadiran Tablet yg punya layar besar, Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan dua Tablet terbarunya yang siap memenuhi kebutuhan para pecinta Tab. Kedua Tablet itu masing-masing akn diberi nama dgn Samsung Galaxy Tab A serta Tab A Plus.

Antara kedua Tab ini akan dilengkapi dgn spesifikasi-spesifikasi yg sedikit berbeda. Dimana perbedaan itu dibedakan oleh ukuran layar yg diusung, kapasitas Random Access Memory (RAM) dan kapasitas daya baterai. Utk mengetahui mengenai gambaran Spesifikasi Samsung Galaxy Tab A Plus yang lebih jelas & perbedaan yang dimiliki dari kedua Tablet terupdate produksi Samsung ini, silakan untuk menyimak ulasan singkatnya berikut ini.




Kita awali dgn melihat bagian layar yg dimiliki oleh kedua Tablet terupdate Samsung ini. Seperti telah disinggung di awal, kedua Tablet ini memiliki perbedaan di sektor layar. Dimana Samsung Galaxy Tab A tampil dgn menggunakan layar sentuh berukuran 8 inchi & mampu menghasilkan resolusi layar hingga ukuran 1024 x 768 piksel. Sedangkan Galaxy Tab A Plus hadir dgn mengusung layar berukuran 9.7 inchi dgn didukung oleh resolusi yg sama Galaxy Tab A, 1024 x 768 piksel. Utk jenis layarnya, kedua Tablet ini sama-sama menggunakan layar yg dilengkapi oleh teknologi panel PLS capacitive touchscreen dgn rasio 4:3.

Beralih ke sektor mesin yg akan digunakan oleh kedua Tablet ini. Untuk urusan mesin penggerak, kedua Tablet Samsung ini akan sama-sama digerakan oleh sebuah prosesor empat inti (Quad-Core) ARM Cortex-A53 64-bit dgn kapasitas clock hingga 1,2 GHz & akan disematkan pula sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 410 yg berkualitas tinggi. Untuk kapasitas RAM, seperti di singgung di awal bahwa kedua Tablet ini memiliki kapasitas RAM yg berbeda. Samsung Galaxy Tab A dilengkapi oleh RAM berkapasitas 1,5 GB, sementara Galaxy Tab A Plus dilengkapi oleh RAM yg lebih bertenaga, yakni berkapasitas 2 GB. Kedua Tab ini sama-sama menggantungkan pengoperasiannya kepada OS Android v4.4 Kitkat dengan balutan interface TouchWiz UI yang berkualitas.



Samsung Galaxy Tab A dan Tab A Plus akan sama-sama dilengkapi dgn ruang penyimpanan memori internal berkapasitas 16 GB & bisa ditambah kapasitasnya melalui memori eksternal microSD sampai kapasitas maksimal 64 GB. Kedua Tablet ini pun sama-sama akn dilengkapi oleh sepasang kamera yang memiliki daya bidik 5 MP untuk kamera utama dan 2 MP untuk kamera sekunder.

Untuk koneksi internet, kedua Tab ini akan didukung oleh jaringan 3G HSPA serta koneksi Wi-Fi. Ada pula fitur Bluetooth, port USB & GPS yang akn melengkapi kedua Tablet ini. Sementara utk pengoperasiannya kedua Tablet ini akn mengandalkan pada sokongan baterai berdaya 4000 mAh untuk Samsung Galaxy Tab A & Galaxy Tab A Plus akan mengandalkan daya pada baterai berkapasitas 6000 mAh. Mengenai biaya serta waktu perilisan, Samsung belom memberikan keterangan resminya. Kita tunggu saja bersama-sama kabar selanjutnya, termasuk Harga samsung Galaxy Tab A Plus

No comments:

Post a Comment