Thursday, April 9, 2015

Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot WiFi

Ketika ini untuk membuat jaringan WiFi Hotspot anda tak perlu lagi memasang router semacam Speedy lantaran dgn mengandalkan sebuah gadget pun sampean bisa melakukannya. Saat ini perangkat-perangkat pintar sudah dilengkapi dgn fitur WiFi Hotspot. Artinya dgn satu perangkat smartphone nte bisa berbagi koneksi internet dgn sesama pengguna lain baik browsing via smartphone maupun notebook.

HP Android merupakan salah satunya, OS yang dikembangkan oleh pemilik raksasa mesin pencari ini sudah diselipkan fitur WiFi Hotspot atau tethering hotspot. Apa sih tethering hotspot itu? Tethering hotspot ialah menjadikan perangkat sebagai sumber hotspot. Nah dengan memakai HP Android yang memiliki fitur ini nte dpt melakukannya.




Fitur yang ditawarkan oleh smartphone berbasis android itu memang memberikan kemudahan tersendiri. Dengan cuma beberapa sentuhan saja bahkan dengan tanpa otentifikasi engkau sudah bisa menjadikan ponsel engkau untuk melakukan tethering hotspot atau sebagai sumber hotspot. Nah berikut merupakan Cara membuat wifi hotspot sendiri :

Sebenarnya caranya tidak susah saja, karna sudah ada dlm settingan menu di perangkat.

1. Pergi ke pengaturan Setting > Wireless Dan networks -> More settings, kemudian akan ada beberapa opsi pengaturan, lalu pilih Tethering and portable hostpot.

2. Setelah diklik maka akan muncul 3 pilihan lagi yaitu USB tethering, Portable Wi-Fi Hostpot, dan Bluetooth tethering. Setelah Itu pilih portable Wi-Fi hotspot karena kita akan menjadikan perangkat sebagai sumber hotspot, berikan centang pada pilihan tersebut. Maka perangkat akn segera mengaktifkan WiFi hotspot.

3. Selanjutnya ada pengaturan utk setting otentifikasi utk password biasanya utk perangkat yg pertama kali terhubung dengan jaringan hotspot.

4. Nah sekarang tinggal aktifkan portable hotspotnya dan engkau dapat berbagi dengan sesama pengguna lain dan dpt untuk rame-ramean berinternet sobat.

Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment